Lebih dekat dengan Stadion Stade De Nice, Salah Satu Stadion Penyelenggaraan EURO 2016

Hello Bro n Sis
Perancis mungkin dalam pikiran saya adalah kota yang indah dengan berbagai arsitektur khas eropa serta memiliki tempat tempat wisata buatan yang mempesona, dan di tahun ini 2016 Perancis kembali menjadi tuan ruma ajang sepak bola EURO 2016.

Kali ini saya sedikit mengabarkan tentang Stadion tempat penyelenggaraan Euro 2016, kali ini Stadion yang akan kita amati bersama adalah Stadiun Stade de Nice. Sesuai dengan namanya stadion sepak bola ini berada di Kota Nice Perancis, dimana Nice merupakan salah satu tempat wisata yang populer di Perancis

Stadion ini dibuka ke publik setelah mengalami renovasi besar besaran pada tahun 2013, dan berbagai teknologi canggih era modern sudah di miliki oleh Stade de Nice ini seperti Memiliki sistem pemanasan sushhu seluruh stadion dengan menggunakan energi panas bumi, suhu panas ini juga meliputi pemanasan rumput yang tumbuh di lapangan, selain itu stadion ini juga memiliki kebutuhan energi yang melimpah, dimana sumber energi ini berasal dari 4000 panel surya yang di letakkan di seluruh bagian stadion, sehingga pemerintah kota nice mengklaim jika stadion ini memiliki kebutuhan energi hingga 3 x lipat dari kebutuhan yang di perlukan saat beroperasional. wow!!

Stade-de-Nice-16

Selain itu Stade DE Nice juga memiliki sistem penampungan air hujan yang sangat handal, rancangan pada atap stadion memiliki jalur khusus yang dapat membawa air hujan ke penampungan, dimana air hujan ini nantinya di pergunakan untuk menyiram dan merawat rumput di dalam stadion.

Pada Stade de Nice ini akan berlangsung laga EURO 2016 antara lain:
penyisihan group c antara Polandia vs Irlandia Utara pada 12 juni 2016
penyisihan group D antara Spanyol vs Turki pada 17 juni 2016
penyisihan group E Swedia vs Belgia pada 22 juni 2016
Babak 16 Besar dimana akan mempertemukan Runner Up group B vs Runner Up Group F pada 27 juni 2016

Daya tampung penonton saat menyaksikan laga sepak bola di stadion ini adalah 35.000 orang, di tempat ini juga di jadikan markas untuk team sepak bola Musee National Du Sport. jangan tanya sarana dan prasarana pendukung di seputar stadion ini, di seputar stadion ini terdapat berbagai tempat menarik serta tempat berbelanja seperti Reruntuhan Chateau de Nice yang terletak di tengah tengah kebun yang indah, itu loh tempat yang di katakan jalan terindah di Perancis. 

Terdapat juga kota tua yang memiliki berbagai cafe, bar serta restauran tepatnya di seputaran Promenade des Angelis, dan tidak lupa taman pusat kota Albert I yang merupakan taman kota yang sangat hijau dengan pemandangan yang menarik. Sekian kabar tentang stadion Stade de Nice, kapan ya bisa berwisata kesana?

0 Response to "Lebih dekat dengan Stadion Stade De Nice, Salah Satu Stadion Penyelenggaraan EURO 2016"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel