Kejurnas Drag Bike Putaran III Region III di selenggarakan di Pulau Serangan Denpasar

Hello Bro n Sis
Pulau Bali pada 26/06/2016 nanti akan di padati pembalap drag bike. karena Denpasar Bali kembali di percaya ikatan motor Indonesia (IMI) Bali sebagai tuan rumah kejuaraan Nasional Grag Bike yang merupakan putaran III region III.

Kejuaraan Nasional drag Bike akan di selenggarakan di pulau Serangan Denpasar Selatan, wah seru nih bro n sis. para rekan rekan senior memprediksi jika acara kejurnas drag bike ini akan di dominasi oleh para pembalap dari Nusa Tenggara Barat Maupun dari Nusa tenggara Timur, dan yang unik menurut rekan rekan media senior ini karena para pembalap yang berasal dari Nusa tenggara Barat maupun dari Nusa tenggara Timur tersebut justru di tunjang dengan fasilitas yang cukup memadai, kok bisa ya, dan rekan rekan pembalap asal bali sendiri justru terkendala fasilitas tersebut. sungguh ironis jika ini benar benar terjadi, perlu pengkajian lebih jauh tentang hal ini.

ilustrasi_Drag_Bike16

Tony Susiartono sebagai ketua harian IMI Bali mengatakan
"Intinya pembalap Bali kurangnya event dan pengalaman, dimana untuk seri1 di helat di lombok bulan Aril 2016 lalu dan seri 2 di jembrana juni silam dan seri iii ini akan berlanjut di Pulau Serangan".

Jika berkaca dari yang di katakan oleh ketua harian IMI Bali ada benarnya juga, di bali memang jarang ada event otomotif khususnya balap. bahkan beberapa sirkuit di Denpasar khususnya sudah menjadi perumahan bahkan jalur jalur khsusus yang di pergunakan balap sekarang sudah menghilang seiring waktu berlalu, mungkin karena pemerintah kurang menampung aspirasi para pembalap muda ini kali ya? siapa yang tidak kenal jalur 11 di seputaran renon dimana di sana sering ajang balap liar, namun sekarang tinggal kenangan, para pembalap entah beralih ke bidang lain, dan pemerintah terkesan tidak mengambil tindakan untuk menampung kegiatan para biker muda ini.

Adapun kelas yang akan di pertandingkan dalam drag Bike kali ini yakni
Drag Bike dua hitungan untuk kelas 115 cc
Drag Bike tiga hitungan untuk kelas 155 cc sport 2 tak
Drag Bike Matic 200cc
Free For All Open

Untuk pulau Bali mayoritas pembalap berasal dari wilayah Denpasar, Singaraja, Jembrana, dan Karangasem, dan pihak panitia menargetkan 400 starter yang akan ikut berpartisipasi dalam event Drag Bike kali ini.

Bagi Bro n Sis yang belum memiliki acara di akhir pekan esok bisa merapat ke pulau Serangan Denpasar, untuk menyaksikan kejurnas Nasional Drag Bike Putaran III Regional III. semoga kedepan nanti Pulau Bali akan lebih sering di adakan Event otomotif khususnya balap, agar rekan rekan pembalap muda ini semakin bertambah jam terbangnya.

0 Response to "Kejurnas Drag Bike Putaran III Region III di selenggarakan di Pulau Serangan Denpasar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel