Hasil Qualifikasi MotoGp Circuit Assen Belanda 2016, Andrea Dovizioso Pole Position

Hello Bro n Sis
Lama juga ya penantian gelaran motogp pekan ini jika tidak salah hampir 3 mingguan ajang balap motor bergengsi ini tak terdengar, namun pekan ini mulai lagi lanjutan seri yang akan di selenggarakan di Belanda. Pada tahun tahun sebelumnya pelaksanaan balap motoGp di Belanda di laksanakan pada hari sabtu, namun ini di laksanakan pada hari minggu, sebab musababnya mungkin akan saya kabarkan di artikel berbeda. 

Kemudian adanya perubahan pada tikungan terakhir, masih ingat dong setahun silam di mana saat serunya berduel antara Marc Marquez VS Valentino rossi di dikungan terakhir justru saat rossi keluar lintasan  malah terkesan memotong jalur hingga finish jauh di depan. untuk Tahun 2016 ini ada beberapa perubahan di tikungan akhir sirkuit Assen ini seperti perubahan rumput di pinggir lintasan dengan aspal berwarna hijau. selain penambahan aspal berwarna hijau juga ada penambahan aspal yang tidak rata atau bergelombang di pinggir lintasan. Lintasan tidak rata ini bertujuan agar pembalap tetap berusaha membalap di jalur utama, penambahan jalur tidak rata ini tidak membahayakan, namun akan membuat pembalap sangat tidak nyaman bila melaju di atasnya.

Kali ini kita akan membahas Qualifikasi MotoGp Assen Belanda 2016, kita mulai dari free Practice (FP) dimana pada FP pertama dan ke dua Ducati sangat mendominasi dengan catatan waktu yang di peroleh Andrea Iannone 1:34.349 detik sebagai yang tercepat. kemudian di FP ke dua kembali Andrea Iannone mempertajam catatan waktunya dan unggul 0.004 detik di depan Valentino Rossi yang berada di posisi ke dua. Andrea Iannone mempertajam catatan waktunya menjadi 1:33.591 detik. Saat FP ke tiga situasi berbalik 180 derajat, rider rider lain semakin mempertajam waktunya sangat pesat hingga rekan satu team A.Iannone yakni Andrea Dovizioso berhasil menjadi yang tercepat dengan waktu 1:33.308 detik disusul Marc Marquez di posisi ke dua dengan lebih lambat +0.028 detik kemudian di posisi tiga ada Maverick Vinales dengan waktu lebih lambat +0.034 detik, jaraknya seiprit bro n sis.

Hal kurang baik di raih Jorge Lorenzo pembalap Yamaha ini terjatuh saat sesi FP ke tiga ini hingga tidak bisa memperbaiki catatan waktu sebelumnya, menjelang sesi berikutnya cuaca hujan bro n sis, seru nich.

Beralih ke babak Qualifikasi, pada Q1 cuaca hujan memakan korban Pol Espargaro jatuh dan keluar lintasan, memasuki Q2 cuaca mulai cerah para rider bisa memaksimalkan kemampuannya untuk mecatatkan waktu terbaik, beberapa pembalap juga terjatuh seperti Lorenzo, Marc Marquez dan Maverick Vinales. banyak kejutan di Qualifikasi Assen kali ni dan berikut 12 besar posisi Starting Grid MotoGp Assen 2016.
  1. Andrea Dovizioso - 1:45.246
  2. Valentino Rossi - +0.175
  3. Scott Redding - +1.066
  4. Marc Marquez -+1.184
  5. Cal Crutchlow -+1.322
  6. Yonny Hernandez -+1.582
  7. Pol Espargaro -+1.751
  8. Aleix Espargaro -+1.872
  9. Andrea Iannone -+2.321
  10. Danilo Petrucci -+2.355
  11. Jorge Lorenzo -+2.651
  12. Maverick Vinales -+3.169

Sekian Kabar dari Qualifikasi MotoGp Dari Circuit Assen Belanda 2016, siapakah jagoan anda esok hari bro n sis?

0 Response to "Hasil Qualifikasi MotoGp Circuit Assen Belanda 2016, Andrea Dovizioso Pole Position"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel