Fenomena Motor Dengan Kubikasi 250 CC Di Indonesia

Hello Bro n Sis
Memang unik perkembangan Sport dengan kubikasi 250 cc, di mana sebelumnya hanya kawazaki yang bermain  main di kelas ini dan menikmati betapa gurihnya market di motor sport dengan kubikasi seperempat liter ini.

Jika tidak salah kawazaki mulai bermain di kelas 250 cc ini sekitar tahun 2008, dan animo para penggemar otomotif langsung memingkat setelah kawazaki ninja di munculkan, karena impian seoraang rider untuk memiliki motor sport akhirnya tercapai, yang mana sebelumnya segmen sport tertinggi yaitu 200 cc yang di kuasai oleh honda tiger yang sangat melegenda itu.

Honda tiger pada saat itu adalah salah satu mmotor yang menjadi bahan modifikasi, kadang ada rekan biker yang merubahnya menjadi monoshock atau menambahkan fairing, dengan perubahan itu jarang ada yang menjadi makin baik, malah ada beberapa rekan setelah di modifikasi malah menjadi aneh wujud motornya.

Dengan datangnya kawazaki ninja 250 cc ini seakan melepas dahaga biker di Indonesia, harga saat itu sekitar 40-50 juta tidak jadi masalah penjualan pun merangkak naik. seiring perkembangan beberapa tahun kemudian mulailah suzuki mengikuti dengan membawa Inazuma dengan kubikasi yang sama 250 cc namun karena modelnya bukan sport atau entah apa sebabnya penjualannya tidak se dahsyat kawazai ninja.

Beberapa tahun kemudian honda ikut hadir di segmen ini, namun entah kenapa honda terkesan tidak serius di kelas ini mereka hanya melahirkan motor dengan kubikasii 250 cc namun satu silinder. berbeda dengan yamaha sebelum terjun ke kelas 250 ini mereka terkesan sangat mempersiapkan segala sesuatunya hingga muncul paling belakang dengan spesifikasi yang sedikit lebih di atas ninja 250.

Kemunculan sosok 250 dari Yamaha ini sempat di prediksi akan menjungkalkan nama besar Kawazaki, namun seiring waktu berjalan yamaha dan kawazaki seakan berjalan beriringan. 

Di tahun tahun belakangan ini di kala semua pabrikan sudah membawa big bike nya ke indonesia kubikasi 250 cc ini masih menarik untuk di ikuti, sebab berbagai info yang mengiringinya seakan tidak pernah membuat penasaran. seperti:

Munculnya info keseriusan Honda di kelas 250 cc dengan konsep berteknologi tinggi. kemudian muncul juga info dari kawazaki mengenai motor 250 nya ini dengan kubikasi 250 cc dengan 4 silinder. info kawazaki dengan 4 silinder ini dianggap hanya HOAK dan hanya mimpi di siang bolong, karena biaya produksinya sangat mahal. namun beberapa kalangan justru beranggapan proyek kawazaki 250 CC dengan 4 silinder tetap berjalan.

Bahkan Majalah kenamaan Jepang memprediksi jika ke empat pabrikan baik kawazaki, yamaha ,suzuki, dan honda akan mengeluarkan motor untuk kubikasi mesin 250 cc ini. untuk suzuki kabar belum banyak terdengar, Suzuki seakan masih mengamati kemunculan sosok Honda 250, Bagaimana dengan yamaha apakah sudah cukup puas dengan R25? apakah Yamaha akan menambah silinder menjadi 3 silinder, karena yamaha big bike identik dengan 3 silinder yang memiliki pawer yang besar. 

Mungkin yang paling dekat kita nantikan adalah lahirnya Produk dari Honda 250 cc, yang memiliki konsep terknologi canggih, serta sudah Up Side Down untukk suspensi depannya, dan Kawazaki juga sudah menyiapkan senjata untuk bertahan dengan info sementara yang sangat hangat adalah kawazaki 250 CC dengan 4 silinder nya, lalu Suzuki masih belum ada kabar kabar terkini, dan  yang terakhir adalah yamaha infonya hanya menambahkan Suspensi UP Side Down untuk Varian 250 cc nya ini.

Lalu Bagaimana dengan harga jika motor dengan kubikasi mesin 250 CC di lengkapi teknologi canggih atau bahkan dengan 4 silinder? apakah harga bukan menjadi masalah bagi mereka untuk pasar 250 cc di mana saat ini Big Bike sudah dikemas sedemikian rupa oleh pabrikan seakan memanjakan konsumennya. sangat menarik untuk di simak kedepannya nih bro n sis. Sekian sedikit opini secara AMATIR tentang motor dengan kubikasi mesin 250 cc di Indonesia, mohon maaf jika masih banyak ada kekurangan, bro n sis bisa menambahkan info atau opini terkait di kolom komentar.

0 Response to "Fenomena Motor Dengan Kubikasi 250 CC Di Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel