Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Kendaraan Bekas, Tips dan Tricks

Hello Bro n Sis, Siapasih yang tidak ingin memiliki kendaraan yang terlihat bersih, rapi, serta terawat. mungkin bagi anda yang mampu membeli kendaraan baru sudah pasti semua dapat anda peroleh dalam sekejap mata, tapi kendaraan baru terlihat bersih dan terawat sih tidak heran, sebab baru sih ya wajar terlihat bersih hahaha.

Jika kendaraan itu sudah sedikit berumur namun terlihat bersih dan terawat apalagi terdapat sedikit pernak pernik sudah pastinya akan menjadi perhatian. kali ini saya sedikit berbagi tips bagi bro n sis yang ingin membeli mobil bekas, apa saja hal hal yang harus di perhatikan:
Amati ruang Mesin dan Mesin, bagi kendaraan bekas yang pernah mengalami riwayat kecelakaan, baik itu menabrak atau di tabrak dari bagian depan sudah pasti akan meninggalkan noda di sektor mesin. amatilah perbedaan warna pada cat kendaraan di ruang mesin, bekas bekas cat, atau lihat juga elemen elemen yang tidak seharusnya di beri warna namun terkena percikan cat. amati juga apakah ada rembesan oli pada beberapa bagian mesin.Amati kaca dan lampu, kecelakaan yang parah sudah pasti mengakibatkan kaca atau yang paling terlihat adalah pecahnya lampu kendaraan, hal yang harus di amati adalah pemasangan kaca atau lampu ini, apakah ada yang janggal atau bagian lis lis kaca, kadang terdapat bekas bekas lem yang masih tercecek di pinggir kaca, untuk lampu perhatikan bagian mika lampu sesuaikan dengan usia kendaraan, kadang lampu terlihat lebih kinclong dari usia kendaraan, sudah pasti lampu atau set lampu sudah di ganti. hal ini sudah pasti berbeda keadaan jika mobil yang anda target beli sudah full modifikasi.Body kendaraan, Mungkin sektor ini sedikit memerlukan perhatian, dan ada baiknya anda mengamati lebih dari satu kendaraan, sebab anda harus melihat setiap sisi mobil, apakah ada yang janggal, misalnya pada lekukan mobil, jarak antar sambungan body dan bemper mobil, apakah simetris atau tidak, begitupun bagian warna, kadang jika kendaraan yang habis kecelakaan dan mengalami penecatan ulang akan terlihat sedikit kilauan warna yang berbeda.

Mungkin itu sedikit tip dan trik dalam memilih mobil bekas, oiya sedikit saran usahakan anda saat mengecek kendaraan tidak sendiri, atau minnimal ajaklah rekan yang sedikit lebih paham tentang target kendaraan yang anda minati tersebut. dan saat melihat kendaraan yang akan anda beli ini di lakukan pada siang hari, di samping lebih terang anda juga bisa melakukan test drive di seputar lokasi pemilik kendaraan tersebut. 

Ilustrasi_kendaraan_bekas

Mohon maaf jika masih terdapat kekurangan tentang tip dan trik di artikel ini, jika bro n sis memiliki info atau opini tambahan bisa sampaikan di kolom komentar. memang yang namanya kendaraan bekas tidak ada yang sempurna, paling tidak dengan keadaan yang tidak sempurna pada target kendaraan yang akan akan anda beli tersebut, anda bisa melakukan penawaran harga, sehingga selisih harga dari penawaran tersebut bisa anda gunakan untuk melakukan perbaikan. Semoga bro n sis mendapatkan kendaraan sesuai dengan yang di harapkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel