Balap MotoGp Circuit Assen Belanda di Pindah Ke Hari Minggu Mulai Tahun 2016

Hello Bro n Sis
masih Tentang MotoGp dimana jika sebelumnya balapan di Circuit Assen belanda di laksanakan di Hari sabtu maka per tahun 2016 ini, ajang balap motogp akan di laksanakan di Hari Minggu. Sesuai janji saya di artikel sebelumnya untuk memberikan kabar tentang kenapa circuit Assen akhirnya menggelar balapan di hari minggu, sebab ajang di circuit Assen yang menggelar balapan setiap hari sabtu sudah ada sejak tahun 1928, wah sudah lama banget yah.

Sebelumnya pihak penyelenggara mengatakan jika dilaksanakannya balap di hari sabtu dengan asalan keagamaan, karena letak sirkuit berdekatan dengan tempat ibadah maka dari itu balapan di laksanakan di hari sabtu, dan jika balapan di laksanakan pada hari minggu maka akan mengganggu proses ibadah yang di laksanakan di tempat ibadah dekat circuit tersebut. 
"Pemerintah kota tidak ingin adanya situasi dimana masyarakat yang hendak ke tempat ibadah pada hari minggu terhalang akibat adanya jalanan yang di tutup untuk aktifitas balapan"
Namun seiring waktu berjalan dan berdasarkan masukan dari berbagai pihak, pihak panitia akhirnya merubah tradisi yang sudah ada sejak jaman dahulu ini, dengan melaksanakan gelar balap di Circuit Assen pada hari minggu. pihak penyelenggaran utama MotoGp Dorna Sport akhirnya menyetujui pemindahan waktu pelaksanaan MotoGp di Circuit Assen ini, dan mulai tahun 2016 ini gelaran MotoGp di laksanakan pada hari minggu, salah satu alasan yang paling kuat akan pemindahan pelaksanaan MotoGp ni adalah untuk menarik minat penonton untuk menyaksikan MotoGp, sebab jika di laksanakan pada hari sabtu maka masih banyak penggemar moto Gp di Belanda sana masih melakukan aktifitasnya sehari hari. sebagian besar penggemar motoGp juga berkeinginan agar pelaksanaan jadwal motoGp di pindah ke hari minggu.

Adapun pernyataan panitia MotoGp Assen
"Kami telah memutuskan untuk memajukan jadwal balap dari hari sabtu ke hari minggu, di mulai pada 2016. Balapan di TT Assen akan di gelar pada hari minggu di bulan Juni. hal ni akan membawa keuntungan bagi masa depan MotoGp dan kejuaraan balap motor di Belanda secara Umum"
Demikian pernyataan pihak Assen yang menyatakan balapan di pindah ke hari minggu yang sebelumnya di laksanakan pada hari sabtu. kita lihat reaksi lebih lanjut dari perubahan jadwal yang berlaku mulai tahun 2016 ini. Pro dan kontra sudah pasti akan ada, anda lah salah satu saksi dari perhelatan MotoGp di negeri kincir angin tersebut.

Sudah tidak bertanya tanya lagi kan bro n sis, jadi kita tidak kelupaan lagi akan pelaksanaan balap khususnya MotoGp di Belanda ini, kadang kadang kita terlewat menonton Balap karena pelaksanaan sebelumnya di laksanakan di hari Sabtu, namun dimulai pada tahun 2016 ini semua gelaran balap MotoGp akan di laksanakan di hari Minggu.

sumber : bolanasional.co, motorplus-online.com

0 Response to "Balap MotoGp Circuit Assen Belanda di Pindah Ke Hari Minggu Mulai Tahun 2016"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel