Astra Honda Motor Melaksanakan Program Mitra Satu Hati untuk Membantu Rekan-Rekan Difabel

Hello Bro n Sis Kabar dari Bandung Jawa Barat dimana PT Astra Honda Motor (AHM), melaksanakan sociopreneurship untuk rekan-rekan Difabel dengan program yang bertajuk Mitra Satu Hati. Program ini dilaksanakan dengan memberikan bantuan berupa modal serta pelatihan untuk Kelompok Kreatifitas Disabilitas Bandung (KKDB). KKDB ini bercita-cita dapat memproduksi kaki palsu untuk penyandang disabilitas lainnya. Konsep dari program Mitra Satu Hati dari AHM ini dilaksanakan dengan mendidik KKDB dalam mengelola sebuah usaha. Anggota KKDB yang mempunyai keahlian membuat kaki palsu akan mendapatkan hasil keuntungan usaha ini, serta untuk membantu penyandang disabilitas lan yang ingin mempunyai kaki palsu secara cuma-cuma.

Program AHM Mitra Satu Hati ini dilaksanakan dengan memberikan modal awal usaha untuk KKDB senilai Rp 47 juta. Dana ini dipergunakan untuk sewa tempat penjualan, pembelian beras dari petani, dan pembelian alat pendukung transaksi jual beli. Pencanangan program ini dilaksanakan untuk permulaan di Bandung, Jawa Barat di awal Juni 2016 dengan menggandeng Sinergi Foundation (SF).

Program_Mitra_Satu_Hati_AHM16

Dengan mengikuti program Mitra Satu Hati, anggota KKDB memperoleh pelatihan
Teknik manajerial
Pengelolaan keuangan
Serta teknik dasar pemasaran
Bantuan finansial atau modal usaha

Praktek wirausaha dilaksanakan dengan menjual beras yang diproduksi langsung petani binaan SF di kabupaten Subang dan Cigalontang Tasikmalaya Jawa Barat, sehingga rantai distribusi lebih pendek dan harga jual beras menjadi lebih kompetitif.

Sebagian laba yang di peroleh akan dipakai sebagai dana pembuatan kaki palsu untuk disumbangkan kepada penyandang disabilitas lainnya. adapun Setiap pasang kaki palsu yang dibuat sendiri oleh anggota KKDB dibutuhkan dana sekitar Rp 3-6 juta. Diharapkan dalam waktu 3 bulan, rekan rekan yang ikut program ini dapat mulai menciptakan sepasang kaki palsu secara gratis untuk penyandang difable lain.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan:
“Kami ingin menemani masyarakat mewujudkan mimpi, termasuk kalangan difable. Program Mitra Satu Hati ini kami harapkan mampu menjadi stimulan untuk beraneka program sejenis yang memberdayakan masyarakat dengan tetap mengembangkan jiwa kepedulian sosial. Bersama Mitra Satu Hati, kami ingin dapat berkontribusi meningkatkan kompetensi dan daya saing sumber daya manusia Indonesia di berbagai bidang, terutama di bidang ekonomi,"

Untuk mendukung peningkatan pemberdayaan masyarakat, AHM mengembangkan konsep ini yang di sebut "Mitra Satu Hati" dengan menggajak berbagai pihak yang terkait dalam program ini, AHM bersama pihak terkait tersebut memberikan modal usaha, pelatihan, sampai pembinaan bagi masyarakat. Hasil karya kelompok usaha binaan dalam Mitra Satu Hati diarahkan untuk pengembangan usaha tahap lanjut serta juga disisihkan khusus untuk memberikan manfaat bagi masyarakat sekitarnya. sekian kabar daro program mitra satu Hati dari Astra Honda motor yang di sampaikanke media dan blogger melalui Press Release. Semoga program seperti ini dilaksanakan di daerah daerah lainnya di seluruh Indonesia.

0 Response to "Astra Honda Motor Melaksanakan Program Mitra Satu Hati untuk Membantu Rekan-Rekan Difabel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel