Toyota Calya, Itukah nama Mobil Terbaru dari Toyota?

Hello Bro n Sis
Pada akhir semester pertama tahun ini ada kabar dari pabrikan toyota Indonesia, dimana pabrikan ini akan melahirkan mobil 7 penumpang di segmen LCGC (Low Cost Green Car). dari info yang beredar foto yang sudah bocor ke publik ini belom di ketahui milik Toyota atau Daihatsu, dan satu hal yang bocor ke publik adalah pemberian nama Calya untuk Toyota di mobil 7 penumpang terbarunya ini.

Terlepas dari pemberian nama Calya oleh toyota kita bahas sedikit info yang sudah tersebar ke publik. Dari penampilan luar mobil ini boleh di katakan menarik, terlihat lebih mewah dari mobil LCGC sebelumnya. bahkan lampu belakang menyerupai Toyota Innova atau Honda BRV. Untuk Bagian depan menyerupai Yaris dan Avanza terbaru. di gabung gabung gitu deh dari segi penampilan luar, bahkan secara menyeluruh tampilan mobil ini sangat baik.

Toyota-Calya01

Dibagian dapur pacu info yang berkembang adalah akan menggunakan mesin 1200 cc dimana berkode 3NR-FE yang mana mesin ini identik dengan mesin yang di pergunakan di Toyota Etios Valco. artinya mobil LCGC kali ini sudah menggunakan mesin 4 silinder bukan memakai mesin 3 silinder seperti sebelumnya.

Untuk bagian Interior mobil ini infonya akan menggunakan spesifikasi yang menyerupai toyota Agya, seperti Double Din untuk head unitnya, dual airbags dan sedikit penambahan kursi dengan Isofix di kursi penumpang. mungkin kita bertanya bagaimana dengan kenyamanan untuk kursi paling belakang? apakah itu hanya penambahan kursi untuk anak anak ataukah senyaman avanza/xenia? layak di nantikan kehadirannya.

Harga mobil ini berapa? infonya untuk harga mobil LCGC 7 penumpang ini akan di banderol dengan harga 10-15 juta lebih mahal dari toyota Agya. ok lah masih di bawah 150 jt, lalu kapan akan di luncurkan?  mobil ini akan di perkenalkan pada bulan Agustus 2016 di mana bertepatan dengan diselenggarakannya Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016.

Jadi untuk bro n sis yang penasaran dengan produk yang satu ini bisa nantikan di bulan Agustus 2016 nanti, dan untuk membawa mobil ini ke garasi anda kemungkinan pada tahun 2017 nanti. Untuk penamaan dari Daihatsu belom kami peroleh info terbarunya. kita nantikan kabar kabar selanjutnya tentang mobil LCGC 7 penumpang dari duet Toyota dan Daihatsu ini, jika bro n sis memiliki info atau opini tambahan bisa sampaikan di kolom komentar.

gambar : otomania

0 Response to "Toyota Calya, Itukah nama Mobil Terbaru dari Toyota?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel