Toyota C-HR terlihat berkeliaran di Jalanan Jerman

Hello Bro n Sis
Pabrikan toyota di tahun 2016 ini tampaknya berhasil menjadi salah satu objek perhatian dengan 2 produk anyarnya yang di prediksi akan laris manis penjualannya di pasaran. Setalah sosok Toyota Sienta kali ini satu lagi produk anyar mereka yang bernama Toyota C-HR kembali menampakkan diri, sebelumnya sempat terlihat di Turkia, namun sekarang mobil yang di katakan lawan tangguh dari Honda HRV dan Nissan Juke ini terlihat berseliweran di salah satu sudut kota Jerman.

Entah dimana Negara yang menjadi basis produksi kendaraan ini? kadang terlihat di Turkie, di Jepang atau di Jerman. opini pribadi mobil Sport Utility Vehicle (SUV) dari toyota ini akan di pasarkan di Eropa yang menjadi pangsa pasar utamanya. kenapa saya beropini seperti itu sebab mobil ini infonya akan menggunakan mesin 1.2 cc dengan induksi paksa atau Turbo, selain itu mobil ini akan ada dua pilihan sistem penggerak rodanya, yang mana ada penggerak dua roda dan empat roda.

toyota C-HR01

Ada juga info yang menyatakan jika SUV C-HR ini memiliki mesin Hybrid yang serupa mesin toyota Prius yang memiliki kubikasi mesin 1.8 cc yang mana sudah memiliki motor listrik sebagai alternatis penggeraknya selain mesin bensin nya. nah dari info inilah opini ini datang, karena di Indonesia jika memiliki spesifikasi sedemikian rupa mau di jual dengan harga berapa? apakah layak bersaing dengan Honda HRV? kan di Indonesia ga butuh kendaraan dengan teknologi maju seperti itu, seperti Avanza Xenia saja sudah cukup hahaha.

Namun jangan berkecil hati bro n sis, bisa saja Indonesia berkesempatan ikut mencicipi toyota C-HR ini namun dengan spesifikasi yang di kurangi, mesinnya di pakaikan mesin Yaris, atau mesin Avanza agar harga jual bisa bersaing dengan Honda HRV. atau jika dengan spesifikasi yang seperti ini akan bersaing dengan Honda HRV versi Jepangnya bagaimana bro n sis? setuju dengan opini ini? 

Jika di lihat dari dimensi mobil ini yakni panjang 4.350 mm lebar 1.795 mm, dan tinggi 1.550 mm serta Whellbase 2.640 mm ini sangat layak memang jika di sandingkan Head to head dengan HRV, namun lebih tepat dengan HRV versi global nya kali ya yang bernama Vesel yang mana memiliki dimensi panjang 4.295 mm lebar 1.770 mm tinggi 1.605 mm dan Whellbase 2.610 mm. ya beda beda tipis lah. 

Demikian kabar dari Toyota C-HR, layak dinantikan nih kelahirannya namun jika versi Indonesia sudah pasti spesifikasinya akan berbeda, Honda Vesel saja saat di pasarkan di Indonesia beberapa Spesifikasinya di kurangi, jadi jikapun nanti C-HR ini masuk Indonesia saya yakin juga fitur fitur yang telah di cangkokkan di mobil ini juga akan di hilangkan, entah kenapa di indonesia para pabrikan berlomba lomba mengurangi fitur kendaraan, apa karena faktor harga jual dan ekonomi negara kita ya? ataukah masyarakat kita ga butuh fitur tersebut hanya butuh gayanya saja? mungkin besok besok akan ada kendaraan berbentuk sport car dengan mesin LCGC hahaha. oiya sampaikan opini ataupun  info terkait di kolom komentar.

gambar : sindonews

0 Response to "Toyota C-HR terlihat berkeliaran di Jalanan Jerman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel