Nissan Melakukan Manipulasi Data Emisi?

Hello Bro n Sis
Entah apa yang menjadi penyebab kenapa para pabrikan kendaraan banyak yang bermain main tentang hasil produksi mereka, bukan hanya di asia di eropa sana juga beberapa pabrikan mengalami kasus yang serupa.

Kali ini kabar berhembus dari pabrikan yang membeli saham mayoritas Mitsubishi beberapa hari lalu yaitu Nissan. Sedikit info dari pembelian Mitsubhishi oleh nissan ini adalah, transaksi Nissan untuk memperoleh sebagian besar saham dari mitsubishi ini adalah 237 milyar Yendan jika di rupiahkan sebesar Rp 28.99 triliun. Dimana pembelian Mitsubishi tersebut menurut Chief Executif and President Nissan Carlos Ghosn " ini merupakan terobosan transaksi serta sama sama menguntungkan bagi kedua belah pihak, dan akan menciptakan kekuatan baru yang dinamis di dunia otomotif"

Logo_Nissan_01

Dibalik transaksi yang sangat bersejarah bagi kedua belah pabrikan tersebut, ternyata ada sejumlah kejadian yang sedikit mencoreng nama Nissan, dari kabar yang berkembang adalah, di negaranya Korea Selatan pabrikan ini menerima hukuman sebesar 330 juta won atau jika di dalam rupiah mengalami denda sebesar Rp 3.7 milyar.

Apa yang terjadi dengan Nissan di Korea Selatan sana? Nissan terkena kasus manipulasi emisi dimana kendaraan yang di duga dimanipulasi adalah Nissan Qashqai bermesin diesel.

Hal ini terungkap setelah pemerintah Korea Selatan menyelidiki 20 mobil diesel nissan. dalam penyelidikan tersebut di temukan alat yang dapat mengatur keluaran sistem emisi ketika mobil berjalan normal. Dan Nissan juga di haruskan menarik kendaraan nya sekitar 814 unit. Kalo tidak salah kejadian memanipulasi emisi ini mirip dengan kasus di eropa sana yang menimpa VW (Volks Wagen) setahun yang lalu.

Namun Nissan tidak tinggal diam dengan tuduhan tersebut, mereka menyatakan tidak pernah melakukan manipulasi tersebut. nah loh bagaimana ini yang mana yang benar? layak di nanti kabar selanjutnya, sebab sebelumnya pihak Mitsubishi juga mengalami kasus konsumsi bahan bakar di Jepang.

Kejadian memanipulasi data sepertinya semakin marak terjadi, Pemerintah harusnya semakin ketat dalam meluluskan kendaraan baru sebelum di luncurkan ke publik, agar konsumen tidak di rugikan.
Apalagi dengan berduetnya Nissan Dengan Mitsubishi mulai tahun ini diharapkan berbagai produk baru akan tercipta. semoga saja kasus yang menimpa Nissan dan mitsubishi ini segera berakhir dan kita akan di hadirkan berbagai karya karya terbaik dari duet maut pabrikan besar ini. Seperti kata Carlos Ghosn di atas. Sekian kabar tentang manipulasi data emisi yang di duga dilakukan oleh Nissan, jika bro n sis memiliki info atau opini terkait bisa di sampaikan di kolom komentar.

0 Response to "Nissan Melakukan Manipulasi Data Emisi?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel