Lebih Dekat dengan Kymco DownTown 200i

Hello Bro n Sis
Pada hari jumat kemarin saya bersama rekan kebetulan lewat ke Jl Teuku Umar Barat Denpasar, saat itu jalanan super macet cuaca panas, dan satu hal yang menarik perhatian adalah di salah satu sudut terdapat sebuah motor yang di pajang dengan warna putih dan dimensinya besar. Tertarik akan hal tersebut maka saya sepakat untuk ngadem dan cari info motor apakah berwarna putih tersebut.

Setelah memarkir kendaraan di tempat yang disediakan, ternyata saya dan rekan menuju Dealer Asta Motor, yang mana dealer ini adalah penjual  service dan suku cadang dengan merek Kymco. setelah berbicara dengan sales yang menemani selama melihat lihat display ternyata Kymco Indonesia sudah melakukan penjualan produk Kymco secara resmi dengan kondisi CBU (Complete Buil Up), dan kabar terkini dari sales tersebut mengatakan jika pertengahan tahun ini Kymco sudah memproduksi motornya di Indonesia, itu artinya pertengahan tahun ini akan mulai bermunculan dealer dealer penjualan kymco di beberapa wilayah Indonesia selain Bali.

Itu info terkini dari Kymco, sekarang kita kembali membahas sosok putih yang menarik perhatian tadi, motor ini bernama Kymco Downtown 200i, motor ini secara umum memiliki dimensi yang besar dan panjang layaknya motor gede, dan kitapun berkesempatan mencoba motor ini walaupun cuman di areal parkir, sedikit gambaran secara amatir motor ini sudah memiliki teknologi yang terkini, seperti spedometer perpaduan antara digital dan analog, berbagai macam sensor sudah terdapat di spedometer ini salah satunya jika anda tidak menutup rapat jok maka akan ada sensor yang menyala. selain itu juga terdapat kotak penyimpanan di bagian depan yang sudah di lengkapi charger baterai 12 Volt. bagasi motor yang sangat luas, mampu menyimpan dua helm Half Face.

Satu lagi yang memberi nilai tambah pada motor ini adalah Lampu depan ganda yang cukup terang, namun belom LED, kemungkinan kedepannya akan menggunakan LED kata sales. untuk buka dan menutup jok belakang sudah di lengkapi sistem pegas, namun saya rasa masih standar saja tapi bolehlah sebagai daya tarik tersendiri. mesin sudah Fuel Injection, dan untuk pengereman sudah mengaplikasikan cakran depan dan belakang, Dimensi piringan cakram depan sangat besar yakni 260 mm.

Spesifikasi lengkap Kymco DownTown 200i 2016 adalah sebagai berikut:

Dimensi 
Panjang x Lebar x Tinggi  : 2200 mm x 800 mm x 1.140 mm
Jarak Sumbu : 1.545 mm
Jarak ke tanah : 140 mm
Berat Bersih  : 174 kg
Rangka
Tipe rangka : Pipa Underbone
Suspensi Depan : Telescopic
Suspensi Belakang : Lengan Ayun, Dual Shock
Roda depan : 120/80-14
Roda Belakang : 150/70-13
Rem Depan dan Belakang : Cakram
Kapasitas tangki bahan bakar :12.5 Liter
Mesin
Tipe Mesin : 4 Langkah, SOHC - Fuel Injection, berpendingin cairan
Silinder : tunggal
Diameter x langkah : 66 x 60 mm
Kapasitas (cc) : 205 cc
Perbandingan Kompresi : 10.3 :1
Tenaga Maksimal : 20.6 ps / 8000 Rpm
Torsi Maksimal : 2.03 kg.m / 6500 Rpm
Kapasitas olie mesin : 1.5 liter
Transmisi
Kopling : Otomatis sentrifugal
Tranmisi : Otomatis (CVT)
Starter : Elektrik
Kelistrikan
Baterai (AKI) : 12 V-10 AH
Busi : NGK-CR7E

Demikian sekilas kabar tentang Kymco DownTown 200i 2016. untuk harga OTR wilayah Denpasar Bali adalah Rp 60.750.000. bagaimana bro n sis anda berminat dengan motor ini? untuk penampakan dan beberapa video singkat tentang kunjungan saya dan rekan ke Kymco Asta Motor Denpasar Bali bisa bro n sis klik di media sosial youtube atau tonton langsung di bagian akhir artikel ini. info dan opini bisa bro n sis sampaikan di kolom komentar yang telah tersedia.

0 Response to "Lebih Dekat dengan Kymco DownTown 200i"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel