Valentino Rossi berhasil Pole Position di Jerez Spanyol 2016, disusul Lorenzo dan Marquez

Hello Bro n Sis
Seru!! itulah kata yang bisa di ucapkan untuk sesi Free Practice (FP) dan Qualifikasi (Q) ajang balap motor MotoGp 2016 yang di adakan di sirkuit Jerez Spanyol. berikut sedikit gambaran tentang jalannya FP dan Q yang baru saja usai di laksanakan.

Pada FP1 dan FP2 Jorge Lorenzo sangat mendominasi, namun sesuatu terjadi di FP3 dimana Valentino Rossi berhasil menunjukkan keperkasaannya dan membuktikan jika di usia mudanya masih sangat konpetitif untuk bersaing. bahkan waktu yang berhasil di torehkan masing masing rider juga semakin cepat. sebagai gambaran waktu terbaik yang tercipta di FP1 adalah 1:40.270 oleh Lorenzo kemudian di FP2 semakin cemingkat dengan 1:39.555 detik yang juga di raih Lorenzo. kemudian di FP3 di raih oleh Rossi dengan 1:39.244 detik. sedangkan di FP4 Lorenzo kembali merebut tahta waktu terbaik dari Valentino Rossi di sirkuit Jerez 2016 ini dengan raihan waktu 1:39.241 detik disusul rekan satu negaranya Marc Marquez dan Rossi di tempat ke 3.

Pada Babak Qualifikasi benar benar luar biasa bro n sis. catatan waktu 3 rider teratas sudah tembus 1:38 detik tepatnya 1:38.736 detik yang berhasil di raih Valentino Rossi dan mencatatkan diri sebagai peraih Pole Position di sirkuit Jerez Spanyol 2016 ini. kemudian di susul Jorge Lorenzo dengan waktu 1:38.858 dan posisi ke tiga di capai oleh Marc Marquez dengan waktu 1:38.891 detik.

Cukup Menarik jika melihat posisi yang tercipta di Starting grid MotoGp Jerez Spanyol kali ini. Rossi berhasil menumbangkan dominasi pembalap Spanyol yang berkuasa beberapa tahun belakangan, dan pembalap spanyol lainnya yang biasanya ikutan mendonimasi yakni Dani Pedrosa justru melorot di posisi 7 dengan catatan waktu 1:39.678 detik. pembalap Italia yang lain yang berhasil menyodok di barisan depan adalah Andrea Dovizioso dari Team Ducati, Dovizioso berhasil menduduki posisi ke 4 dengan waktu 1:39.580 detik.

Sekian info tentang jalannya sesi free practice dan sesi qualifikasi motogp Jerez Spanyol 2016, kita saksikan jalannya balapan esok hari, bagi rekan rekan yang berdomisili di daerah Denpasar Bali bisa merapat ke pantai Double Six seminyak karena akan ada nonton bareng di sana. Siapa Zagoan anda? jangan lupa sampaikan info dan opini di kolom komentar yang telah di sediakan.

0 Response to "Valentino Rossi berhasil Pole Position di Jerez Spanyol 2016, disusul Lorenzo dan Marquez"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel