Toyota Sienta Diperkenalkan di Indonesia International Motor Show 2016

Hello Bro n Sis
Akhirnya Toyota Indonesia memperkenalkan produk unggulan terbarunya di tahun ini, produk tersebut adalah pesaing utama bagi Honda Freed, dan Toyota menyebut kendaraan ini sebagai Toyota Sienta. Toyota secara langsung memperkenalkan produk mereka ini di Indonesia International Motor Show 2016.

Kita bahas dari segi exterior Toyota Sienta 2016, dimana untuk pasar indonesia agar terlihat mewah toyota menambahkan nuansa Chrome di Grille depan. memang terlihat jadi sedikit mewah dengan hiasan Chrome ini. design lampu depan terlihat modern di mana pada type tertinggi "Q" di benamkan lampu dengan teknologi Bi-Beam projection yang sudah di lengkapi LED positioning yang dinamis. dimana pada type Q ini lampu depan sudah menggunakan fitur auto Levelling, namun untuk type di bawahnya masih menggunakan manual levelling untuk mengatur ketinggian lampu dari dalam kabin.

Untuk ukuran Velg type Q sudah menggunakan velg dengan ukuran 16 inchi yang dua warna, terlihat lebih mewah, jika di perhatikan lebih seksama sepertinya bisa menggunakan velg dengan ukuran yang lebih besar. ada satu yang menarik yaitu toyota kali ini menerapkan Rem Cakram di seluruh roda. di bagian belakang bro n sis bisa lihat toyota sudah melengkapi sensor parkir serta lampu rem yang sudah LED. meski type tertinggi namun untuk kamera parkir sepertinya toyota masih pelit hehe.

Ada dua jenis mesin untuk toyota Sienta ini yakni mesin manual dengan 6 percepatan, dan transmini automatic dengan teknologi CVT yang memiliki 7 virtual kecepatan. di mana toyota mengklaim memiliki tenaga 107 daya kuda di 6.000 Rpm dan torsi 140 Nm pada 6.200 Rpm.

Di bagian Interior toyota Sienta 2016, terlihat simple dan terdapat layar yang cukup lebar sebagai informasi di bagian tengah dan sudah bersistem operasi Android. berbeda dengan Honda Freed dudukan tuas perseneling bukan di letakkan di  bagian dasboard untuk memperluas area bagian depan namun di letakkan di bagian bawah, jadi terkesan mempersempit ruang bagian depan. selain itu banyak terdapat laci lagi dan raung penyimpanan yang dapat menjaga minuman tetap dingin jika ventilasi AC di buka. untuk tipe Q kita sudah di suguhkan speedometer dengann MID TFT LCD. DI bagian Stir untuk tipe Q sudah di lengkapi berbagai pengaturan antara lain tombol audio, pengaturan MID.

Bagian kursi depan dan belakang terdapat kursi dengan kualitas yang baik, busanya tebal. namun kursi belakangnya bukan model captain seat seperti honda freed, jadi jika ingin masuk ke bagian belakang harus menggeser kursi tengah baris kedua. kursi baris ke tiganya bisa di lipat ke bawah kursi baris kedua hingga ruang belakang menjadi sangat luas untuk memuat barang bawaan.

Beberapa fitur canggih juga sudah di sematkan di produk terbaru toyota yang masuk ke Indonesia ini antara lain rem ABS, EBD, Stability control, hill start assist, dua electric sliding doors, AC otomatis Double Blower, serta 3 airbags. gosipnya untuk harga jual mobil ini di kisaran harga 230 juta hingga 295 juta. harga pasti di umumkan saat peluncuran.

Demikian sedikit gambaran tentang produk toyota Sienta yang akan segera di luncurkan di indonesia, mohon maaf saya belom mendapatkan foto nya secara langsung. dan akan saya perlihatkan di artikel selanjutnya. jika bro n sis memiliki info dan opini jangan sungkan untuk corat coret di kolom komentar.
Sumber : autonetmagz.com

0 Response to "Toyota Sienta Diperkenalkan di Indonesia International Motor Show 2016"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel