Sirkuit Jerez Spanyol, gambaran singkat Tentang salah satu sirkuit milik Spanyol.

Hello Bro n Sis
Kita kembali ke ajang balap MotoGp 2016, lupakan berbagai macam gosip dan opini tentang perpindahan beberapa pembalap sejenak. sekarang kita melihat gambaran tentang seri selanjutnya di ajang balap motor terkemuka MotoGp yang akan di gelar di Sirkuit Jerez Spanyol. pada 1 Mei 2016.

Berikut sedikit gambaran umum tentang salah satu sirkuit kebanggaan Negara Matador tersebut. Lokasi Sirkuit di Carretera De Arcos-Jerez De La Frontera Km 10, 11405 Cadis Spanyol, dengan memiliki panjang lintasan 4.428 Km.

Tahun ini merupakan tahun ke 30 Sirkuit ini dalam menggelar balap motor, salah satunya MotoGp dimana sebelumnya bernama GP500. Sirkuit Jerez pertama kali menggelap balapan pada tahun 1987. Hampir semua gelaran balap motor bergengsi di adakan di sirkuit ini, seperti Moto GP, Moto 2, kelas 250 cc kelas 500cc, Moto 3, kelas 125 cc, dll. Namun yang special di kelas MotoGp beberapa tahun terakhir dimana pembalap dari tuan Rumah sangat perkasa di sirkuit ini. Catatan lain yang ada adalah dalam 12 tahun terakhir, penyelenggaraan balap Moto Gp setidaknya satu pembalap asal Spanyol berhasil naik podium. Para Rider Spanyol yang Menguasai Sirkuit ini antara adalah Dani Pedrosa (DP26), Marc Marquez (MM93), dan Jorge Lorenzo (JL99). MM93 merupakan pembalap pertama menjadi juara pertama dari posisi pole position.

Di era MotoGp Terdapat  beberapa pembalap non Spanyol yang berhasil meraih podium tertinggi di sirkuit ini yaitu Valentino Rossi, Loris Capirosi, dan Casey Stoner. berbicara pabrikan yang paling sering menang di SIrkuit Jerez adalah pabrikan Honda, dimana Honda berhasil meraih 7 kali kemenangan, Selanjutnya di susul oleh Yamaha yang berhasil meraih 6 kali juara disusul oleh Ducati 1 kali, pabrikan suzuki terakhir menjadi juara di jerez pada era Kenny Robert pada saat Gp 500 tahun 2000. Jika Berbicara siapa pembalap yang paling sering menang di Sirkuit Jerez ini adalah Valentino Rossi (VR46), yaitu 8 kali kemenangan degan rincian 6 kali kemenangan di kelas premium, dan satu kali di kelas 125cc dan 1 kali di kelas 250cc.

Bagaimana dengan balapan yang akan diadakan minggu 1 Mei 2016 besok? apakah para rider dari spanyol masih mendominasi? ataukan akan ada kejutan dari rider lain? sangat layak di simak nih bro n sis. siapkan kamilan untuk menonton balap di Jerez Spanyol ini karena sudah diadakan tidak di saat subuh lagi waktu Indonesia hehehe. jika tidak ada perubahan jam tayang, maka balapan untuk kelas moto GP akan di adakan pada pukul 20:00 WITA. sekian sedikit gambaran tentang sirkuit Jerez Spanyol. Opini, info jangan sungkan corat coret di kolom komentar.
Sumber : wikipedia.com, sindonews.com

0 Response to "Sirkuit Jerez Spanyol, gambaran singkat Tentang salah satu sirkuit milik Spanyol."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel