Riding Impression All New CBR150R 2016

Hello Bro n Sis , Akhirnya pada hari minggu 10 April 2016 saya berkesempatan riding test produk terbaru dari astra honda yakni All New CBR150R 2016, bersama Rekan media Bali dan rekan Blogger Bali. www.3835group.com

penjelasan riding test kali ini adalah, unit test milik astra honda Bali, bukan beli sendiri hahaha. rute riding test kurang lebih 15 Km Denpasar area, dimulai dari Parkir Timur Lapangan Renon - Jl Diponogoro - Jl Surapati - Jl Kepundung - Jl Patimura - Jl Wr Supratman - Jl Bay Pass Ngurah Rai - Jl Hang Tuah - Jl Raya Puputan dan Finish di Parkir Timur Lapangan Renon.

Riding-Impression-All-New-CBR150R

Ergonomi dan Kesan Pertama
Setelah mendapat pembekalan singkat dari instruktur safety riding honda saya dan rekan rekan menggunakan jaket, slop tangan dan helm yang sudah di siapkan. bukan milih tetapi kebetulan mendapatkan unit test yang berwarna merah yang sangat merona. naik ke buritan si All New CBR150R dan rasanya pas dengan posisi saya yang tinggi 170 cm dan berat badan 75 kg. kaki sedikit jinjit. posisi badan tidak terlalu menunduk saat pegang stang kemudi.

Tidak sabar untuk menyalakan mesin dan begitu tombol start di tekan mesin hidup, terdengar sangat halus. minim getaran meskipun saya coba putar dalam dalam handle gass hingga RPM menyentuh limit namun getaran mesin masih enak dan tidak bergetar hebat. posisi boncenger sangat tinggi namun tidak se tinggi R15, dan sudah terpisah dengan dudukan pengemudi. handle gas sangat ringan tidak terasa sudah mentok saja saat memutar gas.

Kesan Berkendara
Setelah semua mesin menyala dan rekan rekan sudah siap di motornya masing masing, kita berangkat dari parkir timur menuju Jl Diponogoro yang padat lalu lintas, sang CBR150 sangat enak di ajak meliuk liuk di keramaian, stop n go juga impresif, mesin tidak mudah panas mungkin karena di tutupi fairing atau memang tidak panas ya? karena ujinya tidak dalam jangka waktu yang lama. kemudian memasuki jalan Patimura dan Wr Supratman yang memiliki kontur jalan bergelombang serta tanjakan suspensi CBR150R  lembut namun tidak selembut motor matic honda.

Suspensi cukup meredam jalan yang bergelombang, terutama suspensi belakang sangat nyaman, suspensi depan agak keras sedikit. begitu memasuki JL Wr Supratman timur di mana ada tanjakan yang lumayan panjang tenaga motor ini sangat besar, melibas tanjakan begitu saja tanpa harus menggeber hingga RPM tinggi padahal ban sang CBR150 ini tergolong lebar di mana ukuran ban depan 100-17 dan belakang 130-17.

Memasuki Jl Bay Pass Ngurah Rai begitu lampu lalu lintas menyala berwarna hijau entah siapa yang memulai semua rekan sudah menggeber tunggangannya bahkan beberapa sudah menunduk bak pembalap MotoGp, di sinilah tanpa terasa CBR150R ternyata dengan sangat mudah mencapai kecepatan 110 bahkan itu masih di perseneling 5 dan untuk saya pribadi berhasil menyentuh kecepatan 118 Km/jam. rekan media dan blogger lain bahkan ada yang berhasil menembus kecepatan 130/jam lebih. satu hal yang patut di apresiasi adalah stop n go sang CBR150R ini sangat baik. mudah mencapai batas kecepatan atas. 

Akhirnya tidak terasa sudah memasuki Jl Hangtuah dan mulai dengan keramaian lalu lintas. motor inipun kembali harus meliuk liuk di kepadatan kendaraan kota Denpasar hingga finish di parkir timur Lapangan Renon Denpasar. untuk konsumsi bahan bakar saya tidak sempat menguji mungkin akan saya ulas di artikel lain.

Kesimpulan
Dengan riding test yang hanya berjarak kurang lebih 15 Km di mana mencakup riding dalam kondisi lalu lintas padat, kondisi jalan menanjak dan bergelombang dan kondisi jalan lurus untuk mencoba pawer secara maksimal kesimpulan yang bisa saya sampaikan adalah. luar biasa. All New CBR150R ini berhasil membuat saya puas. tampang sangat segar dan Sporty, tarikan enak meskipun dengan ban yang gembot, mesin halus, tenaga besar di kelasnya, suspensi nyaman. namun satu kekurangan menurut saya RPM tertahan di limit 10 rb-an seharusnya bisa di tingkatkan lagi sedikit dan satu lagi harga tergolong mahal. R15 memiliki lawan tangguh nih di segmen sport.

Sekian sedikit gambaran riding Impression All New CBR150R, mohon maaf jika ada kekurangan, semua saya ungkapkan berdasarkan pengalaman langsung di lapangan. tidak lupa saya ucapkan Terima Kasih kepada Astra motor Bali atas kesempatannya untuk menguji unit terbaru All New CBR150R. jika bro n sis memiliki info atau opini silakan tulis di kolom komentar.


0 Response to "Riding Impression All New CBR150R 2016"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel