Motor Listrik Buatan Indonesia, akankah Berjalan Sesuai Rencana?

Hello Bro N Sis
Perkembangan teknologi terutama sepeda motor jaman sekarang sudah semakin baik, perkembangan yang di maksud adalah di bidang bahan bakar sebagai penggerak utama. hebatnya lagi rekan rekan di ITS ( Institut Teklonogi Sepuluh November Surabaya) sudah menyempurnakan hasil karya mereka bersama rekan di Garasindo Inter Global. motor listrik ini di klaim mampu berjalan 70-100 km hanya dalam sekali isi daya dan waktu isi daya sekitar 2-3 jam.

Dari penampakan video motor listrik hasil karya anak bangsa ini menyerupai motor matik pada umumnya, dan menurut CEO Garasindo motor listri ini minim perawatan karena tidak pakai Oli dan garansi akan di berikan selama 5 tahun, dan dengan hadirnya mtor listrik ini pihak Garasindo ingin merubah paradigma jika motor listrik susah dirawat.

Kedepannya jika motor ini Lulus Uji pihak Garasindo berupaya mempermudah dalam pengisian atau pembelian baterainya, karena nantinya masyarakat bisa dengan mudah mendapatkannya di SPBU swalayan dan minimarket, pihak garasindo akan menyediakan battery swap sejenis baterai pengganti, jadi tinggal melepas paterai yang lama di ganti dengan yang baru, selain di sisi ulang di rumah pemilik bisa tukar tambah seperti isi Aqua Galon atau gas Elpiji. wah boleh juga nih.

Untuk harga pihak Garasindo memberikan gambaran harga jual sekitar 15 jt -an. nah loh makin menarik ya bro n sis. kita tunggu hasil uji Kelaikannya, apakah ini hanya pencitraan semata atau akan hilang di telan bumi begitu saja. sebab opini pribadi pihak pihak pabrikan besar belom rela pasar mereka di rubah ke bahan bakar listrik. apalagi sekarang pabrikan besar sedang gencar gencarnya memproduksi motor dengan bahan bakar fosil dan dengan berbagai fitur unggulan. apakah uji kelaikan rekan ITS dan Garasindo kali ini akan banyak mengalami tantangan atau akan lolos dan akan menjadi produk global untuk Indonesia. bagaimana pendapat bro n sis? jangan sungkan sampaikan di kolom komentar.
Sumber : detik.com

0 Response to "Motor Listrik Buatan Indonesia, akankah Berjalan Sesuai Rencana?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel