Mitsubishi Jepang ternyata melakukan kecurangan tes Konsumsi Bahan Bakar

Hello Bro n Sis
Perusahaan yang berlogo Tiga Berlian Mitsubishi di Jepang ternyata melakukan kecurangan terhasil hasil tes konsumsi baham bakar pada kendaraan yang di produksinya, kecurangan yang di lakukan adalah perbedaan data yang di laporkan ke pemerintah dan data yang di publikasikan kepada publik atau calon konsumennya. waduh ada lagi nih kasus kecurangan yang di lakukan pabrikan setelah beberapa yang lalu ada kasus di pabrikan Volks Wagen (VW). mobil apasaja yang tercatat melakukan pelanggaran yang di maksud?

Melalui data yang beredar jumlah total mobil yang bermasalah adalah 625.000 unit dimana 157.000 unit merupakan merek yang di jual bermerek Mitsubishi yaitu EK Wagon dan EK Space. 468 unit di jual di bawah naungan logo Nissan, yakni nissan Days dan nissan Days Roox. kedua merek di bawah naungan Nissan ini merupakan rebadge dari Mitsubishi.

Kecurangan ini terkuak setelah adanya keluhan dari konsumen atas konsumsi bahan bakar pada mobilnya yang tidak sesuai dengan apa yang di tawarkan oleh Mitsubishi dan Nissan tersebut. karena dalam data yang di publikasikan ke konsumen adalah konsumsi bahan bakar pada mobil produksinya tersebut mampu meraih catatan konsumsi bahan bakar  rata rata 29.2 km/liter. namun pada kenyataanya konsumen tidak mendapatkan sesuai dengan konsumsi bahan bakar yang di tawarkan. Mitsubishi langsung menggelar prescon akibat kasus yang terjadi, Tetsuo Aikawa President Mitsubishi Motors bersama jajaran direksi lainnya meminta maaf di depan para media.

Pemerintah Jepang langsung bereaksi atas adanya kasus ini, dimana mobil mobil yang di duga bermasalah langsung di larang untuk di jual. Menurut Analisa JPMorgan pihak Mitsubishi akan di kenakan denda sebesar 50 Milyar Yen atau sekitar 450 Juta US Dolar untuk biaya ganti rugi terhadap konsumen dan denda ke pemerintah serta kompensasi kepada pihak Nissan. Pihak pemerintah Jepang meminta kepada pihak Mitsubishi agar secepatnya melaporkan hasil lengkap pengujian bahan bakar terhadap jenis kendaraan yang bermasalah tersebut selambat lambatnya 27 April 2016.

Wah jangan main curang dong bos, semoga kasus seperti ini tidak terjadi di Indonesia. demikian kabar dari kecurangan Mitsubishi terhadap tes konsumsi bahan bakar pada produk kendaraan yang di jualnya. bagaimana menurut bro n sis? info dan opini di tuangkan di kolom komentar ya.

0 Response to "Mitsubishi Jepang ternyata melakukan kecurangan tes Konsumsi Bahan Bakar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel