Lewis Hamilton terkena Pinalti Grid di Grand Prix Shanghai Cina 2016, akibat penggantian Gearbox

Hello Bro n Sis, Beralih ke kabar Formula 1, menjelang Grand Prix di sirkuit Shanghai Cina 2016 ini ada kabar kurang baik dari team Mercedes yakni Lewis Hamilton, dimana dia akan mendapatkan pinalti grid turun lima peringkat dari posisinya saat start nanti. wah kenapa bisa seperti itu?

Lewis Hamilton mendapatkan pinalti grid karena penggantian gearboxs pada mobilnya, karena mobil L. Hamilton ini mengalami kerusakan pada grand prix Bahrain kemarin. dan pihak mercedes mengambil keputusan untuk segera mengganti gearboxs tersebut untuk mengurangi resiko kedepannya. 

F1
Akibat keputusan ini, sesuai peraturan FIS di mana team yang mengganti kompenen mesinnya minimal enam balapan pertama, jadi jika team ingin mengganti komponen mesinnya minimal pada grand prix Monaco.

Hukuman yang di jatuhkan ke Lewis Hamilton kali ini adalah pinalti grid turun lima posisi saat start nanti. jadi misalnya Lewis Hamilton mendapatkan pole position nanti saat qualifikasi maka posisinya akan turun ke posisi ke 6 saat start.

"Dari empat sirkuit kedepannya, Shanghai adalah tempat terbaik untuk melakukan perubahan sekaligus menelan hukuman pinalti yang di berikan. Sirkuit International Shanghai memberi peluang menyalip dengan baik sehingga ada banyak kesempatan untuk Lewis Hamilton melupakan hukumannya." demikian kurang lebih pernyataan dari team Mercedes.

Kita lihat bersama jalannya sesi qualifikasi apakah hasil baik akan diraih Lewis Hamilton. melihat dari Free Practice pertama dan kedua yang sudah berjalan kemarin catatan ywaktu yang di raih Lewis hamilton cukup baik, dimana pada sesi free practice pertama berhasil meraih catatan waktu 1:38.183 dan di free practice ke dua berhasil mencatatkan waktu 1:37.329. sekian kabar dari dunia F1 opini dan info sampaikan di kolom komentar.
Sumber : sindonews.com

0 Response to "Lewis Hamilton terkena Pinalti Grid di Grand Prix Shanghai Cina 2016, akibat penggantian Gearbox"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel