Honda Brio RS 2016, Gambaran umum

Hello Bro n Sis
Pada ajang Indonesia International Motor Show 2016 ini pabrikan Honda memperkenalkan produk Brio RS. dimana dengan Label RS di belakang brio menandakan level tertinggi bagi produk Brio. Apa saja yang membedakan Brio RS ini dengan Brio reguler atau bahkan Brio Satya?

Kita Mulai dari Exterior Honda Brio RS. Dari depan bentuk Bumper dan grill menyerupai Mobilio dan di padukan kemewahan daro Honda BRV, untuk sektor penerangan mirip dengan Mobilio RS sudah menganut LED dan lampu projector. bagian bawah juga sudah terdapat Fog Lamp yang dibalut warna hitam, terkesan lebih kokoh. Dari samping honda memadu padankan tampilan dengan mengambil Spion yang menyerupai Honda Jazz yang sudah di lengkapi Sein LED, kemudian tambahan side skirt untuk menambah kesan sporty. untuk kaki kaki terlihat Brio RS ini sudah di cangkokkan Velg dengan ukuran 15 inchi dengan perpaduan dua warna yang cukup menarik. Beralih ke bagian belakang, terdapat hiasan pada kaca penutup bagasi yang sewarna Body, namun sayang dengan harga yang sudah terbilang tinggi ini belom ada sensor parkir.

Beralih ke bagian Interior Honda Brio RS, memasuki kabin mobil ini terkesan masuk ke dalam Honda BRV namun berbeda luas nya saja. mulai dari dasboard, spedometer, panel AC, sangat identik dengan BRV. untuk head unit terlihat lebih canggih dengan penerapan unit layar yang sudah termasuk besar, yakni layar sentuh 6.2 inchi serta sudah di lengkapi koneksi USB. urusan kenyamanan Jok mobil ini terlihat tipis dan tidak memiliki headrest yang memadai, kurang tinggi. di bagian kemudi atau Stir, untuk Brio RS ini mirip milik Mobilio atau BRV di mana sudah terdapat tombol pengaturan untuk audio.

Beralih ke ruang belakang, kesan pertama masuk adalah sama persis dengan Brio sebelumnya. jok sama dengan bagian penumpang depan tanpa adanya headrest yang baik, busanya tipis dan jok masih menyatu, jadi tidak bisa di lipat sebagian. di sektor penyimpanan bagasi bolehlah untuk ukuran city car. apalagi jika jok di lipat meski tidak rata lantai ruang bagasi bisa menyimpan barang lebih banyak.

Untuk sektor Mesin Honda Brio RS 2016 adalah mesin 1200 cc berbeda dengan Brio lama dengan 1300 cc. namun honda menaikkan tenaga mesin ini menjadi 90 daya kuda (dk), dimana pada mesin sebelumnya daya yang di hasilkan hanya 88 dk. untuk tipe otomatis semua Brio RS sekarang menggunakan penggerak CVT.

Sekian gambaran tentang Honda Brio RS 2016. dari segi tampilan luar memang sungguh menggoda, walau ini mobil city car anda bisa mndapatkan tampilan yang baik dan sporty, cuma harga yang di tawarkan boleh di bilang sudah tidak murah lagi yakni 174 JT OTR jakarta dan sekitarnya. namun semua keputusan ada di tangan anda, saya pribadi masih penasaran dengan wujud Brio RS ini secara langsung, untuk bro n sis jika masih penasaran juga bisa menunggu unit test di dealer terdekat dan merasakan langsung sensasi yang di tawarkan oleh Brio RS 2016 ini. silakan sampaikan info dan opini di kolom komentar. 

Sumber : Autonetmagz.com

0 Response to "Honda Brio RS 2016, Gambaran umum"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel