Penjualan New Vixion (yamaha) tetap tertinggi, CB150R (honda) mulai meningkat (opini)

Hello Bro n Sis
Melihat data dari AISI (Asosiasi Industri SepedaMotor Indonesia) di awal tahun 2016 ini khususnya kelas sport 150 cc yang sedang hangat yaitu Yamaha dengan NVL nya dan Honda dengan CB150R nya, bagaimana data dari AISI tersebut? kita Lihat dahulu Penjualan Vixion yaitu 21.139 dan pesaingnya CB150R 10.148 nah bisa bro n sis amati sendiri perbedaannya hampir setengahnya penjualan Vixion. tampaknya yamaha berhasil mempertahankan kekuasaannya, namun jika lengah sedikit bukan tidak mungkin honda akan merebut singgasana dan gurihnya segmen ini, mengingat di kelas ini hanya mereka berdua yang secara head to head saling sodok.

Jika kita amati secara amatir selera pasar Indonesia memang aneh, selera pasar Indonesia di bagi bagi atau di kotak kotak berdasarkan usia (opini pribadi), sebab jika di kelas matic yang notabene di pergunakan untuk keluarga baik ayah ibu adik kakak dan kubikasi masih di bawah 150 cc  pastinya konsumen tertuju ke merek Honda, lalu jika segmennya ke anak muda yang dinamis dan sedikit sport pastinya beralih ke Yamaha. entah kenapa Merek Yamaha lebih ke jika Sport anak muda.

nah kembali ke kelas sport 150 ini, yamaha memang jagonya disini, yamaha berani sebagai leader dalam design, mungkin butuh penyegaran dan penambahan sedikit fitur agar kedigdayaan Vixion semakin kokoh, jika tidak maka Honda siap untuk merengkuh tahtah tersebut, sebab honda ahlinya di sini, ahlinya menerkam.hehe jika lengah maka di terkam langsung. jika sudah di terkam honda, akan susah untuk dapat kembali bersinar. 
contoh nya Mio dahulu sangat berjaya, yamaha cepat puas diri, lambat melakukan penyegaram akhirnya honda melihat kelengahan tersebut lalu mengambil alih, hingga akhirnya Yamaha susah bangkin kembali merebut tahtah tersebut.

kemudian Yamaha menerobos peta persaingan mengeluarkan segmen baru yaitu Nmax, di segmen ini yamaha kembali berjaya namun Yamaha harus waspada jika tidak ingin di sergap Honda kembali. Nmax harus terus di pantau atau di perbaharui dengarkan keinginan FBY.
mungkin itu sedikit opini gambaran amatir persaingan Honda Vs Yamaha di Indonesia, jika bro n sis memiliki info atau opini jangan sungkan untuk corat coret di kolom komentar.

0 Response to "Penjualan New Vixion (yamaha) tetap tertinggi, CB150R (honda) mulai meningkat (opini)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel