MotoGp 2016, 3 pabrikan terlihat menggunakan winglet

Hello Bro n Sis
Masih di Perayaan Hari Raya Nyepi, Kita bahas yang ringan tapi hasilnya besar apakah itu? kita kembali menuju Qatar untuk membahas para rider dan team Moto Gp, dimana beberapa hari yang lalu mereka berkumpul di Qatar untuk melakukan test Pramusim ke dua dimana sebelumnya di laksanakan di benua Kangguru Australia, setelah kita telah melihat hasil catatan waktu masing masing rider ada baiknya kita lihat sesuatu yang baru di motor motor team MotoGP.

Mungkin kita fokus ke 3 besar team MotoGP kali ini, bukan bermaksud mengesampingkan team lain, tapi 3 team ini ada gregetnya untuk di telisik lebih lanjut. kali ini yang menjadi pusat perhatian adalah adanya winglet di 3 team besar MotoGp, Honda Yamaha Ducati, masing masing memakai winglet.

Dimana tahun lalu hanya Ducati yang memakai winglet ini, kemudian disusul oleh Yamaha, dan kali ini Honda juga memakai winglet. Namun jika diamati dengan teliti penggunaan winglet pada masing masing pabrikan ini berbeda beda.

Jika ducati winglet mereka cukup lebar dan besar sudah menyatu dengan warna body dan terletak lebih keatas, opini pribadi mereka Ducati sudah menemukan setinggan yang pas terhadap winglet mereka sehingga sudah di siapkan secara matang, mungkin selakngkah lebih maju memakai winglet. kemudian Yamaha memakai wingket lebar dan besar juga namun tidak sebesar Ducati, warnapun masih hitam belum menyatu dengan warna Body, opini pribadi masih tahap pematangan uji coba, dan yang terakhir Honda, memakai winglet yang dimensinya paling kecil, letaknyapun sangat ke bawah opini pribadi masih tahap awal penelitian.

Bagaimanakah kelanjutannya, sebab beberapa pihak pemakaian winglet ini masih pro dan kontra. ada yang setuju ada yang tidak setuju. bahkan infonya di kelas moto 2 sudah di larang penggunaan winglet ini. jika di lihat pemakaian winglet yang lebar dan besar itu bisa jadi akan membahayakan saat manuver saling salip, akan bersentuhan dengann lawan di lintasan.

nah sekian kabar dari MotoGp tentang pemakaian winglet pada 3 tim besar MotoGp, jika bro n sis memiliki info atau opini jangan sungkan untuk corat coret di kolom komentar.
sumber: twitter @motogp

0 Response to "MotoGp 2016, 3 pabrikan terlihat menggunakan winglet"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel