MINI Cooper Clubman, mobil keluarga dengan mesin turbo

Hello Bro n Sis
Berbicara mobil keluarga mungkin pandangan orang langsung tertuju ke jumlah daya angkut yang lega dan mampu mengambil lebih dari 4 penumpang dan bagasi luas, kali ini sebuah mobil dengan image imut dan kencang tampil dengan seri Clubman, dimana seri ini membuat mobil yang terkesan imut ini mampu menampung 5 lebih penumpang namun tetap mempertahankan ciri khas yakni mesin dengan tambahan Turbo. inilah Mini Cooper Clubman.

Mobil ini saya kira hanya Upgrade dari Mini Cooper 5 Pintu namun kenyataannya beda bro n sis, mobil ini memang di buat khusus untuk seri Clubman di mana di secara keseluruhan dimensi lebih bongsor, sampai bagasi dan kabin belakangnya lebih lega.

Ada yang unik untuk seri Clubman ini yakni mekanisme pembuka pintu belakang di bagidua antara kiri dan kanan, seperti lemari baju gitu bro n sis. infonya membuka pintu bagasi ini selain secara manual bisa juga di buka secara listrik dengan mengayunkan kaki di bawah bumper maka secara listrik pintu akan terbuka. 

Untuk pasar indonesia ada dua jenis Mini Clubman yang di jual yakni tipe standar dan tipe S di mana tipe s lebih sporty berkat bumber baru, dan air scoopp di kap mesin serta velg yang lebih lebar.

Untuk bagian interior Mini Cooper Clubman ini identik dengan mini lainnya. seperti lampu iluminasi, sunroof, jok elektrik untuk tipe s. 

Untuk mesin nih bro n sis, ada dua jenis yaitu 1500cc tiga silinder di tambah turbo di klaim mampu menghasilkan tenaga 136 daya kuda. dan 2000 cc empat silinder juga di lengkapi dengan turbo di klaim mampu menghasilkan 192 daya kuda. bisa ke bayangkan bro n sis bagaimana menarik tenaganya. cuman karena ini lebih panjang dan lebar sudah pasti aerodinamisnya kurang di bandingkan dengan seri Mini yang S atau John Cooper Work. karena segmennya berbeda namun sensasi berkendara sepertinya masih identik. terakhir harga yang di tawarkan untuk tipe standar adalah Rp. 669 jt dan untuk Tipe S dengan Harga Rp. 869 jt. demikian sekilas gambaran umum Mini Cooper Clubman, jika bro n sis memiliki info dan opini jangan sungkan untuk corat coret di kolom komentar.

0 Response to "MINI Cooper Clubman, mobil keluarga dengan mesin turbo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel