Formula 1, Ferrari Menerapkan Perlindungan Baru Di Mobil Mereka

Hello Bro n Sis
Team Ferrari mengenalkan model perlindungan baru di kendaraan jet daratnya, mereka memberi nama "Halo" Cockpit Protection. modelnya bisa bro n sis amati di posisikan tepat di atas pengemudi, dan dudukan berada di depan stir kemudi F1, apa tidak menghalangi pandangan nantinya ya?

Jika di lihat dari belakang maka Perlindungan tersebut menyatu dengan body mobil di bagian belakang atas, sisi keamanan pengemudi memang menjadi faktor utama dalam ajang jet darat ini sebab kecepatan mobil ini sangat luar biasa, bila terjadi kecelakaan di harapkan dampak yang tidak di inginkan bisa di minimalisasi, salah satunya saat terjadi kecelakaan dan mobil berguling/terbalik hingga pengemudi bisa terhindar dari himpitan kendaraan. memang secara umum mobil Formula 1  tidak memiliki sistem keamanan yang baik jika mobil mengalami kecelakaan yang mengakibatkan mobil terbalik, sistem keamanan yang di miliki hanyalah tingkat ketinggian di belakang kemudi di buat lebih tinggi dari pengemudi, sehingga jika mengalami kecelakaan mobil terbalik kepala pengemudi sedikit terlindungi. dengan sistem yang di uji Ferrari ini tingkat keamanan pengemudi akan lebih baik. kita tunggu saja kelanjutan proyek dari team kuda jingkrak ini dalam hal keamanan, akankah pengujian mereka ini lolos dan pada ajang balap seri 2016 nanti pastinya kendaraan team merah Ferrari akan tampil beda di bandingkan rekan atau team lain di formula one.

apakah team team lain akan mengikuti penggunaan perlindungan Cockpit ini? kita nantikan bersama kabar kabar selanjutnya, sekian info dari team Kuda Jingkrak ferrari yang menerapkan Cockpit protection pada mobilnya dan di perkenalkan di Catalunya Spanyol. jika bro n sis memiliki info atau opini jangan sungkan untuk corat coret di kolom komentar.
Sumber : Twitter @F1

0 Response to "Formula 1, Ferrari Menerapkan Perlindungan Baru Di Mobil Mereka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel