Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Denpasar, Siap 24 Jam

Hello Bro N Sis
Pagi  ini, saya bersama si Boy dan rekan rekan di Paud Bintang Permata mengadakan Study ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Denpasar, BPBD kota denpasar berlokasi di sebelah timur lapangan Renon, sedikit gambaran dari BPBD ini dimana sebelumnya adalah Dinas Kebakaran, namun pada tahun 2008 pemerintah menggabungkan beberapa badan menjadi satu Hingga terbentuklah BPBD ini di tiap tiap Kabupaten-kota di Indonesia.

Adapun fungsi Badan ini antara lain menangani segala keluhan Masyarakat, bukan hanya kebakaran saja, ada bencana banjir, pohon tumbang, gempa bumi, kemacetan lalu lintas, kecelakaan, kesehatan, tawuran antar warga dll. jadi masyarakat tinggal menghubungi call centre maka badan ini menyalurkan ke pihak pihak terkait, karena BPBD ini sudah bergabung dengan berbagai badan lainnya seperti pemadam kebakaran, penanggulagan bencana, Ambulan, bahkan yang terbaru adalah bantuan terhadap wisatawan yang sedang berenang di pantai. rentang waktu dari pelaporan untuk di tindak lanjuti di usahakan seminimal mungkin dengan rentang waktu 5 menit sampai 15 menit setelah pelaporan.

BPBD kota Denpasar, ruang operasional



Di dalam Gedung BPBD kota denpasar ini terdapat Ruang Operasional (PUSDALOPS), di mana di lengkapi CCTV untuk memantau hampir seluruh daerah cakupannya, dalam hal ini Kota Denpasar, hampir seluruh Perempatan jalan sudah di pantau CCTV, dalam ruang kendali ini banyak terdapat monitor selain monitor CCTV arus lalu lintas juga terdapat monitor badan BMKG, Cuaca, serta Jejaring sosial yang aktif memberikan info ke masyarakat jika ada kejadian yang perlu di sebar luaskan.

Khusus untuk Daerah Denpasar dan sekitarnya ada Call Centre yang siaga 24 jam sehari dan 7 hari seminggu, untuk melayani masyarakat. Masyarakat yang membutuhkan bantuan bisa menghubungi 0361 22 3333. maka pihak BPBD dengan sigap akan memberikan pertolongan. 

Jadi jika bro n sis mengalami musibah ataupun melihat musibah di jalan seperti tabrakan, kebakaran, kerusuhan, pohon tumbang, bancir bisa langsung mengontak Call Centre yang di maksud. 
Sekian Gambaran umum tentang BPBD kota Denpasar, jika bro n sis memiliki info atau opini jangan sungkan untuk corat coret di kolom komentar.

0 Response to "Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Denpasar, Siap 24 Jam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel