apa itu Cruise Control? berikut gambaran singkat fitur yang memanjakan pengemudi ini.

Hello Bro N Sis
Kenikmatan dan kenyamanan berkendara selalu menjadi salah satu prioritas pemilihan kendaraan bagi konsumen, seberapa nyaman atau seberapa nikmat dalam mengemudi menjadi pilihan setiap pengemudi, apalagi jika melakukan perjalanan jauh. pada jaman sekarang hal itu tidak mustahil untuk dapat di peroleh, salah satu fitur yang memanjakan tersebut adalah Fitur Cruise Control. apa dan bagaimana fitur ini bekerja berikut gambaran umum tentang fitur Cruise Control.

Sebelum Melangkah jauh mungkin beberapa rekan yang sudah berpengalaman mungkin sudah tidak asing lagi dengan fitur ini, namun belom tentu dengan mereka yang baru bisa menyetir, tentunya mereka juga bertanya tanya apa fungsi fitur yang satu ini. Fitur Cruise Control ini memiliki fungsi untuk menjaga kestabilan kecepatan kendaraan, maksudnya mempertahankan kecepatan kendaraan pada kecepatan tertentu sesuai pilihan pengemudi tanpa menginjak pedal gas. biasanya pabrikann sudah mensetting fitur ini bekerja dalam rentang kecepatan di atas 40 Km/jam ke atas, fitur ini tentunya sangat bermanfaat bagi bro n sis yang suka berpergian keluar kota terutama saat melewati jalur bebas hambatan atau tol.

Cara mengaktifkan fitur inipun tidaklah sulit, mobil mobil jaman sekarang sudah semua di integrasikan di setir layaknya mobil Formula 1, semua tombol tombol sudah ada di kemudi. jadi bro n sis tinggal menekan tombol Cruise di kemudi maka kecepatan konstan yang bro n sis inginkan bisa di pertahankan dan kaki kanan dapat beristirahat menginjak pedal Gas. untuk mennonaktifkan fitur inipun tidaklah sulit cukup menekan pedal rem maka secara otomatif fitur Cruise Control ini akan berhenti bekerja.

kelebihan lain dari Fitur Cruise Control ini selain mempermudah pengemudi juga berpengaruh ke konsumsi bahan bakar, gambaran umumnya begini bro n sis jika pedal gas bisa di peroleh dalam kecepatan yang konstan dalam waktu yang relatif lama maka konsumsi bahan bakar akan lebih irit dari pada berkendara dengan kecepatan yang tidak stabil.
Sekian sedikit gambaran umum tentang Apa Itu Cruise Control, namun bro n sis juga tidak boleh terlalu asik dan lepas kendali dalam mengemudi, tetaplah safety dalam mengemudi untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan. jika bro n sis memiliki info dan opini jangan sungkan untuk corat coret di kolom komentar.

0 Response to "apa itu Cruise Control? berikut gambaran singkat fitur yang memanjakan pengemudi ini."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel