Sim C, Wacana Klasifikasinya Sedang di Godok

Halo Bro n Sis, Surat Ijin Mengemudi (SIM) khususnya untuk pengendara sepeda Motor kembali menghangat di awal tahun ini, di mana sebelumnya sudah terdengar akan adanya pengklasifikasian SIM C ini di akhir tahun 2015 lalu, banyak yang pro kontra dengan metode pembagian SIM C ini yang akan di bagi menurut kubikasi mesin kendaraan roda dua. nah kemarin ada beberapa info yang menyatakan jika SIM C ini akan di bagi 3 kategori atau golongan antara lain.

SIM C biasa yang di gunakan pada sepeda motor dengan kubikasi dibawah 250 cc, sedangkan SIM C1 untuk kendaraan roda dua dengan kubikasi 250 cc - 500 cc dan SIM C2  untuk kendaraan roda dua dengan kubikasi diatas 500 cc. di mana sebelomnya ada juga kabar jika SIM C1 ini kubikasi untuk sepeda motor dari 251 cc - 750 cc dan SIM C2 untuk kubikasi kendaraan roda dua di atas 751 cc. dan masih banyak lagi wacana yang berkembang di masyarakat. 

para pengendara kendaraan roda dua juga banyak yang setuju ada juga yang kurang setuju. jika opsi pertama yang akan di gunakan maka pengguna ninja 250 dan ninja 650 akan mengikuti 2 jenjang sekaligus karena kubikasi motor mereka  ada di SIM C1 dan SIM C2. 

Karena menurut kami yang paling enak sih menerapkan opsi ke dua yaitu
SIM C lt; 251
SIM C1 251-750
SIM C2 ; 751
itu menurut kami loh hahaha iya kalo di dengar oleh bapak bapak yang menentukan kebijakan. karena kelas biker yang akan naik kelas pastinya setelah 250 akan naik ke 500cc-650 cc dahulu kemudian baru akan naik ke big bike di atas 750 cc. 

melihat dari maraknya pemberitaan ini berdasarkan Detik.com pengklasifikasian SIM C ini masih dalam tahap wacana, dan jika sudah akan menjadi peraturan Kapolri, dan belom ada arahan terkait rencana februari 2016 dimulai penggunaan atau penggolongan kategori SIM C ini begitu yang di jelaskan Kakorlantas Polri Irjen Condro Kirono dalam jumpa Pers di Mabes Polri (11/1/2016) seperti di kabarkan detikcom.

Kita tunggu saja bro n sis bagaimana hasil pembahasan nanti. diharapkan pihak pihak biker kelas big bike hingga kelas Ibu rumah tangga akan ikut berpartisipasi dalam pembahasan serta pihak ATPM. agar semua berjalan sesuai dengan tujuan Keselamatan berkendara terutama roda dua. bro n sis setuju kah dengan klasifikasi SIM C ini? jangan lupa sampaikan info dan opini di kolom komentar!

0 Response to "Sim C, Wacana Klasifikasinya Sedang di Godok"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel