Cara Menutup Kartu Kredit (Pengalaman Pribadi)

Halo bro n sis, Apa kabar hari ini semoga sehat dan berjalan sesuai rencana, berbicara mengenai pengaturan keuangan, banyak para konsultan menyarankan untuk menutup kartu kredit, karena menurut mereka  kartu kredit justru membuat kita atau pemegang kartu kredit.

Akan makin konsuntif, dan bagi bank penerbin juga memberikan suku bunga yang lumayan tinggi rata rata bunga untuk kartu kredit antara 2.50-3.00 % sebulan dan apabila pemegang kartu kredit hanya membayar minumum  maka kena biaya admin dan biaya lain lain juga. seperti materai lah biaya apa lah gitu. trus apabila kita tidak cukup poin dalam setahun juga akan terkena biaya tahunan yang rata rata Rp 120.000 ke atas tergantung jenis kartu kredit yang dimiliki. nah dalam hal inni kita memberi contoh kartu kredit dari bank BNI Gold di mana biaya tahunannya IDR 120.000.

Baca Juga : Cara Membuat Email Pakai Nama Domain Pribadi Tanpa Biaya

Kita jadi konsuntif karena setiap bulan di manjakan mata kita oleh bank penerbit dengan berbagai promo diskon dan barang barang baru, padahal kita belom tentu memerlukan barang tersebut, dengan niat yang kuat dan yakin akhirnya saya memutuskan untuk menutup kartu kredit yang telah menemani kuang lebih 3 tahun ini. tetapi bukan berarti kartu kredit tidak perlu, jika kita bijak menggunakan pastinya akan sangat bermanfaat.

Sebagai contoh alasan kenapa saya memutuskan untuk menutup kartu ini karena tidak bisa nego biaya tahunan, dan bang lain ada yang menberikan vasilitas free iyuran tahunan, maka dari itu ya kita tutup satu pos pengeluaran yang tidak perlu ini hehe. lain waktu kita bahas mengenai cara dan tip penggunaan kartu kredit, dan kali ini kita bagikan tips cara penutupan kartu kredit adalah sebagai berikut:

  1. bro n sis sekalian pastikan kartu kredit sudah tidak ada tagihan, jika ada pastikan pelunasan nya, kemudia dalam kasus saya ini karena sudah tidak pernah di pakai selama kurang lebih 3 bulan maka pihak bank akan mengenakan biaya materai sebesar Rp 6000 yang harus di bayar langsung lewat ATM.
  2. setelah pembayaran selesai, bro n sis diminta menghhubungi kembali call centre bank lalu akan di layani dengan ramah oleh customer service nya, data data di kompirmasi untuk memastikan kebenaran pemilik.
  3. setelah semua data valid/benar maka bro n sis di minta menunggu beberapa menit untuk proses penutupan. 
  4. penutupan selesai bro n sis di minta untuk memotong kartu kredit untuk menghindari penyalah gunaan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. dan costomer service tidak lupa mengucapkan terima kasih.

setelah menghubungi pihak bank penerbit kartu kredit lalu saya menyiapkan gunting sesuai saran 
bank penerbit kartu dan memotong kartu kredit sesuai yang di sarankan, usahakan terkena bagian chip nya seperti contoh di bawah ini.

potong_kartu_Kredit

Nah selesai sudah pengabdian kartu ini yang telah menemani saya selama beberapa tahun belakangan
untungnya selama tahun pertama ituran masih gratis dan tahun kedua juga gratis karena saya sangat konsuntif hingga poin tercukupi, dan tahun ini saya tutup saja, karena saya merasa di paksa konsuntif
untuk mengejar poin hanya untuk menutupi biaya tahunan.

Demikian sedikit pengalaman saya, bukan bermagsud menggurui hanya sekedar berbagi pengalaman mohon maaf jika ada yang kurang berkenan. lain waktu kita bahas bagaimana menggunakan kartu kredit dengan bijak. jangan lupa corat coret di kolom komentar!

0 Response to "Cara Menutup Kartu Kredit (Pengalaman Pribadi)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel