Bagaimana cara mencuci motor sendiri

Halo bro n Sis
Melihat sebuat motor tampil bersih dan kinclong pastinya sangat enak  di pandang, walaupun tanpa di modifikasi sekalipun jika tampilannya bersih sudah pasti banyak orang yang melirik. kita sebagai biker tentu ingin dong  memiliki motor yang senantiasa bersih, apalagi di saat musim hujan, jika habis menerobos hujan pastinya motor bro n sis akan kotor dan belepotan. nah kali ini kita berbagi tips untuk mencuci kendaraan kita supaya kendaraan kita kembali bersih serta mencegah datangnya karat pada bagain bagian tertentu pada motor.

Sebelom kita membersihkan motor ada baiknya kita mengetahui beberapa hal yang harus bro n sis siapkan, antara lain adalah:  + sabun/cairan pembersih motor +spon +lap dengan bahan chamois +sikat kecil(kita biasanya pakai sikat gigi bekas +cairan pemoles motor +ember  +cairan pembersih rantai (motor non metic) +tisu wajah, jika semua sudah siap luangkan waktu sekitar 20-3 menit saja bro n sis. 
 berikut langkah langkahnya.

1. jika kita mau mencuci motor pastikan motor sudah tidak dalam keadaan panas atau abis perjalanan, minimal sudah mati mesinnya kurang lebih 20 menit, kemudian semprot seluruh bodi motor dengan selang dengan tekanan wajar, untuk menghilangkan debu dan melunakkan lumpur yang membandel (ingat jika mensemprot perhatikan lubang knalpot, jangan sampai air masuk ke knalpot)
2. setelah seluruh body motor basah, kita sekarang ambil ember dan sabun pencuci motor kemudian di larutkan, hingga berbusa, pertama tama kita cuci dahulu pada bagian yang mudah di jangkau, kemudian pada bagian yang sedikit kotor, terakhir baru kita bersihkan bagian yang paling kotor.
3.jika motor bro n sis adalah motor selain metik tentunya motor di lengkapi rantai, nah bersihkan rantai dengan cairan khusus rantai agar motor tidak berisik dan mencegah karat. jika ada lumpur yang membandel gunakan sikat yang sudah di siapkan, setelah lumpur pada hilang gunakan spon di akhir pencucian di seluruh body motor,
+ ingat jika ada lumpur atau kotorran yang membandel pastikan di lunakkan dulu dengan air karena jika di paksa menggunakan spon akan menggores body motor.
4. bilas menggunakan air hingga merata dan seluruh busa sabun yang digunakan mencuci tadi semuanya sudah terbilas dari body motor.
5. lap menggunakan lap dengan bahan Chamois untuk mengeringkan seluruh body motor, setelah di lap jangan lupa semprotkan cairan/pemoles body secukupnya gosok secara perlahan, terakhir, gosok menggunakan tisu wajah di body yang sudah di oleskan cairan/ pemoles tadi hingga bersih.
terakhir jika motor bro n sis menggunakan pengerak rantai jangan lupa semprotkan cairan khusus rantai untuk mencegar rantai berkarat.

nah bro n sis sekian dulu beberapa cara mencuci motor agar bersih ala blogger, bukan bermaksud menggurui hanya sekedar berbagi pengalaman, jika ada kritik saran mohon corat coret di kolom komentar. 

0 Response to "Bagaimana cara mencuci motor sendiri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel