Sirkuit Sentul Indonesia, Menyongsong pergelaran Moto GP 2017

Halo bro n sis
Berbicara sarana olah raga terutama olah raga yang berhubungan dengan mesin, di negara kita Indonesia sudah memiliki beberapa sirkuit namun keberadaan sirkuit tersebut belomlah maksimal, dalam arti belom memiliki standar  untuk menyelenggarakan ajang kejuaraan dunia. salah satu sirkuit kebanggaan indonesia adalah Sirkuit Sentul.

Sirkuit Sentul Di bangun kurang lebih pada tahun 1990 pada masa pemerintahan Presiden Soeharto, di mana pada saat itu Hutomo Mandala Putra, putra dari mantan presiden soeharto yang juga pecinta otomotif dan juga seorang pembalap memprakarsai keberadaan Sirkuit Sentul ini bersama pemerintah dan para oto lover pada saat itu, 

Terciptalah Sirkuit dengan panjang lintasan 4,12 M dengan lebar lintasan 12 M, trak lurus terpanjang 900 M, 50 garasi atau Pit, dan 2 tribun tertutup, sangat megah pada saat itu, dan pada tahun 1996 dan 1997, indonesia berhasil menyelenggarakan ajang moto GP yang dahulu bernama GP 500. tercatat pada saat itu pembalap dunia yang berhasil naik podium antara lain Michael Doohan GP500, Tadayuki Okada GP500, Tetsuya Harada GP250, Max Biagi GP250,  Masaki Tokudome dan Valentino Rosi GP125. dan karena situasi politik setelah itu di negara Indonesia memanas maka ajang balapan dunia enggan mampir ke negara kita di samping itu juga perawatan sirkuit terabaikan hingga kualitas sirkuit sedikit menurun hingga standar keamanan balapan tidak tercipta.

Nah, 15 tahun lebih setelah itu di tahun 2017 nanti, para pecinta otomotif dan pemerintah negeri ini ingin juga mencicipi ajang balapan dunia tersebut. Om Tinton Soeprapto sebagai pengelola sirkuit Sentul memperkirakan 250 M rupiah dana di butuhkan untuk mempersiapkan sirkuit agar layak sebagai penyelengara balapan kelas dunia, biaya biaya tersebut antara lain untuk membiayai ijin, serta sarana dan prasarana pendukung agar sesuai standar Internasional, di mana tingkatan sirkuit jaman sekarang sudah sangat canggih.

RP 250 M bro n sis, itu uang dari mana? ya semoga OM Tinton dan pemerintah bisa mewujudkannya, hingga sikuit kebanggan kita sirkuit Sentul layak sebagai tuan rumah kejuaraan dunia otomotif. di harapkan juga jika sirkuit Sentul sudah di renovasi maka para pembalap kita juga bisa unjuk gigi, jangan hanya sebagai penonton. wah luar biasa ya target bangsa Indonesia kedepan,  Semoga Lancar dan Berhasil sesuai harapan. Amin

0 Response to "Sirkuit Sentul Indonesia, Menyongsong pergelaran Moto GP 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel