Cara Membuat Nasi Goreng (Pengalaman Anak Rantau)

Halo bro n sis
libur telah tiba, tahun 2015 pun tinggal beberapa jam lagi, pada kemana acara kalian semua bro n sis? semoga sesuai harapan ya acaranya dalam rangka menyambut tahun 2016 nanti, nah satu hal yang di perhatikan saat liburan adalah makanan sudahkan anda mempersiapkan jenis jenis makanan yang akan di hidangkan pada saat pergantian tahun nanti, mungkin bagi saya hal yang paling indah adalah berkumpul bersama keluarga, dan makanan yang paling nikmat adalah Nasi Goreng.

This is it, saya beri nama NASGOR ala Blogger bagaimana bro n sis anda tertarik? berikut saya jabarkan cara membuat nasi goreng ala blogger ini dan apa saja yang harus di siapkan, siap siap....ini untuk satu porsi ya..

Bahan Bahan

1. Nasi satu piring
2. Garam dan merica
3. Telor ayam 1 butir
4. dua siung Bawang putih bawang merah 
5. kecap dan saos tomat 
6. Saos tiram
7. Mentega
8. Cabai
9. daging ayam, sosis, bakso, krupuk
10. sayur hijau, kol bulat atau kol gepeng

nah sekarang cara membuatnya bro n sis

1. Haruskan bahan bahan seperti bawang merah dan bawang putih dan cabai, jangan lupa di geprek dulu ya bawang putihnya, awas mata kecipratan hihihi
2. panangkan mentega lalu tumis bahan yang di haluskan tadi hingga berbau khas.
3. masukkan telor dan di osak osek bersama bumbu yang sudah di tumis tadi
4. setelah dianggap setengah matang masukkan bahan bahan seperti daging ayam yg sudah di potong kecil kecil, bakso, sosis sesuai selera. tambahkan merica dan garam secukupnya. 
5. sambil di aduk aduk masukkan nasi, sayur, kol bulat atau gepeng  (jangan lupa potong sayur kecil kecil) yang sudah di siapkan kemudian saos tiram,  kecap manis, dan saos tomat secukupnya. kemudia aduk lagi hingga merata dan matang. cicipi rasanya apakah sudah sesuai harapan, jika belom bisa  di tambahkan sedikit saos tiram atau kecap manis.  angkat lalu di letakkan di wadah, jika bro n sis suka pedas tinggal  tambahkan cabai sesuai selera dan tambahkan kerupuk sebagai pendamping saat makan. nah bro n sis demikian sedikit resep ala Blogger,  dan salah satu menu untuk menemani kegiatan anda bukan hanya di saat perayaan tahun baru tapi di setiap harinya. sekian kabar tentang cara membuat nasi goreng berdasarkan pengalaman pribadi, jangan lua jika ada info atau opini atau bahkan ada pesta jangan lupa tulis di kolom komentar dan undang undang kami hahaha. 


0 Response to "Cara Membuat Nasi Goreng (Pengalaman Anak Rantau)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel