Tol Bali Mandara, gambaran singkat

Halo bro n sis
Jalur lalu lintas di Bali khususnya denpasar di seputar sunset road menuju bandara baik dari Bandara International Ngurah Rai menuju Nusa Dua dan sebaliknya, dan Bandara menuju daerah timur bali Gianyar  Ubud dan Karangasem selalu mengalami kemacetan  hingga muncul gagasan untuk membangun tol diatas laut yang menjadi pemecah arus lalu lintas, Maka Terciptalah Tol di atas Permukaan laut sepanjang 12.7 KM di atas permukaan laut yang di beri nama Tol Bali Mandara.

Tol Ini sebagai mulai di kerjakan oleh pemerintah mulai tahun 2012 bulan maret  dan selesai sekitar bulan mei 2013j jalan tol ini menghubungkan Bandara Ngurah Rai, Benoa, dan Nusa Dua uniknya jalur tol ini juga terdapat jalur khusus roda dua, jadi bukan hanya untuk roda 4 keatas tapi roda dua (motor) juga dapat melintasi jalur tol ini. 

oleh karena jalan tol ini berada di atas permukaan laut, jalur tol ini di lengkapi sensor angin.  jika kecepatan angin di sekitar tol mencapai kecepatan tertentu, maka jalur tol akan di tutup, untuk menghindari kecelakaan.begitu pula seperti jalur tol pada umumnya jatul tol bali mandara juga di lengkapi kamera CCTV untuk memantau arus lalu lintas dan pemakai jalan jika ada kendala kendaraan mogok atau terjadi kecelakaan maka petugas bisa segera memberikan bantuan.

bicara tol tentu tidak lepas dari biaya atau tarif untuk menggunakan fasilitas tol berikut tarif tol yang berlaku Di tol Bali Mandara (mungkin tarif ini Berubah sesuai pemerintah di lain hari)
  • Golongan 1 Rp 10.000 ( sedan, jip, pick up)
  • Golongan II Rp 15.000 ( Sejenis Truk dengan dua gandar)
  • Golongan III Rp 20.000 ( Sejenis Truk dengan tiga gandar )
  • Golongan IV Rp 25.000 ( Sejenis Truk dengan empat gandar )
  • Golongan V Rp 30.000 ( Sejenis Truk dengan lima gandar )
  • Golongan VI Rp 4000 ( Sepeda Motor )
  • Gandar is Sumbu atau Poros Roda pada kendaraan

Pengalaman kami saat melintasi tol bali mandara ialah nyaman, tapi kita juga harus hati hati dan waspada, karena angin sangat terasa bersembus apalagi kita sedang mengemudi berlawanan dengan arah angin, tapi sensasi yang di dapat saat berjalan/mengendarai kendaraan di atas permukaan laut luar biasa.. jangan lupa coba mengendarai kendaraan jika anda mengunjungi bali ya bro n sis.

sedikit tips jika mengendarai sepeda motor adalah safety ridinglah dalam mengemudi, jaket sepatu dan celana panjang. dan Helm tentunya sebab (jika tidak pakai jaket/ helm masuk angin looch). Karena jalur untuk motor lebih sempit dari jalur mobil, harus lebih waspada, dan penuh konsentrasi, jika ingin potrak potrek saran sebaiknya di suruh ke boncenger saja, sebab pengemudi sangat tidak di sarankan, sebab jalur cepat bro n sis,, salah sedikit,,bisa celaka..begitu juga untuk pengemudi roda empat, lihat batas kecepatan yang di anjurkan,, jangan main kick down saja, bisa melayang tuh mobil..selain angin kencang jalur tol juga naik turun jadi jika saat berada pada posisi di atas maka angin akan sangat terasa.

0 Response to "Tol Bali Mandara, gambaran singkat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel